Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Antisipasi COVID-19, Pegawai KPU Banyumas Laksanakan Rapid Test

 

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Dalam rangka mendeteksi atau screening awal pegawai yang berpotensi atau tidak tidak berpotensi terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melaksanakan Rapid Test di aula KPU Kabupaten Banyumas, Senin (23/11/2020).

Pegawai yang mengikuti rapid test terdiri dari para komisioner, pejabat struktural, staf sekretariat, tenaga teknis hingga satpam di lingkungan KPU Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan KPU Kabupaten Banyumas, bekerjasama dengan Laboratorium Klinik An-Nur.

“Rapid test ini bukan untuk memastikan positif atau negatif terinfeksi Covid-19 namun untuk mengetahui reaktif atau non-reaktif, jadi tujuannya untuk mendeteksi awal,“ ujar Sekretaris KPU Kabupaten Banyumas Kasworo saat dimulainya kegiatan ini. Dalam beberapa hari kedepan, akan dilaksanakan kembali rapid test berikutnya. Dalam kegiatan ini para pegawai juga mengisi formulir yang berisi data diri, riwayat kesehatan dan pernyataan kesediaan mengikuti rapid test.

Selain melakukan rapid test, KPU Banyumas juga melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah diantaranya adalah penggunaan masker di lingkungan kantor, penyediaan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir di area pintu masuk kantor, penggunaan thermogun untuk pengecekan suhu tubuh pegawai dan tamu, penyediaan handsanitizer di setiap ruangan, penerapan jaga jarak antar pegawai, pembatasan jumlah pegawai yang bertugas dengan menerapkan piket bergiliran atau work form home. (sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!