Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

ANTUSIAS CALON RELAWAN DEMOKRASI DI BANYUMAS TINGGI

Purwokerto – Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas semakin dioptimalkan. Hal itu guna menyongsong pelaksanaan pemilihan yang semakin dekat, tiga bulan lagi. Salah satu bentuk optimalisasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Banyumas adalah dengan perekrutan Relawan Demokrasi (RELASI) Si Balu Pilkada Serentak Tahun 2018.

“Kami mencari 50 orang dengan integritas dan semangat tinggi untuk ikut sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Banyumas,” kata Imam Arif, anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat.

Pendaftaran Relasi Si Balu dibuka sejak Senin-Selasa (12-13/3) kemarin.  Tersedia sembilan segmen yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu segmen pemilih keluarga, pemilih pemula, muda, perempuan, penyandang disablitas, pemilih berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas keagamaan dan warga internet / netizen. Selama waktu pendaftaran, terhitung ada 121 orang yang mendaftar.

“Kebanyakan mereka condong segmen pemilih pemula, yaitu mencapai 34 pendaftar,” kata Imam.

Sedangkan segmen yang paling sedikit diminati, lanjutnya, adalah segmen pemilih berkebutuhan khusus yang hanya berjumlah satu pendaftar. Sedangkan tujuh segmen lainnya memiliki jumlah pendaftar merata. Pendaftar yang memilih segmen keluarga adalah 14 orang, pemilih muda 13 orang, pemilih perempuan 16 orang, pemilih penyandang disabilitas 10 orang, pemilih kaum marjinal 12 orang, pemilih komunitas keagamaan 10 orang dan pemilih warga internet sejumlah 11 orang.

121 peserta mengikuti seleksi wawancara pada Kamis-Jumat (15-16/3) di KPU Kabupaten Banyumas. 50 orang yang terpilih nantinya akan diberi pelatihan dan bekal dalam kegiatan Training of Trainer (TOT) sebelum melaksanakan tugasnya. Rencananya, TOT akan digelar di Baturraden pada 31 Maret – 1 April 2018 mendatang. [rfk]

 

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!