Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

ASN KPU Banyumas Raker Penyusunan SKP 2021

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melaksanakan Rapat Penilaian Prestasi Kinerja 2020 dan Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) 2021 yang diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan KPU Kabupaten Banyumas, Selasa (5/1/2021).

Penilaian Prestasi Kinerja merupakan suatu proses penilaian secara sistematis yang dilakukan oleh pejabat penilai terhadap SKP dan Perilaku Kerja sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019. Penilaian SKP dilakukan dengan membandingkan Realisasi SKP dengan Target SKP sesuai dengan perencanaan kinerja yang telah ditetapkan baik secara aspek kuantitas maupun kualitas. Sedangkan Penilaian Perilaku Kerja meliputi penilaian terhadap aspek orientasi pelayanan, komitmen, inisiatif kerja, kerjasama, dan kepemimpinan dari seorang PNS.

Penyusunan SKP 2021 merupakan rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang PNS pada Tahun 2021 yang dilakukan di awal tahun. Penyusunan SKP selain sesuai dengan jabatan fungsionalnya juga harus selaras dengan Visi, Misi, RPJM, Renstra KPU serta arahan Pimpinan.

“Tahun 2021 ini KPU Banyumas mempunyai fokus pada Keterbukaan Informasi, Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Optimalisasi Medsos, Optimalisasi Rumah Pintar Pemilu, Database Penyelenggara Pemilu dan Penyusunan Kurikulum Magang dalam menyongsong era Kampus Merdeka serta pengembangan aplikasi dalam rangka menunjang kinerja KPU,“ kata Kasworo selaku Sekretaris KPU Kabupaten Banyumas.

Dalam penyusunan SKP ini ada prinsip-prinsip yang harus diikuti yaitu kegiatan harus jelas, dapat diukur baik secara kuantitas maupun kualitas, relevan dengan tupoksinya, dapat dicapai sesuai dengan kemampuan pegawai dan memiliki target waktu. Rapat kerja ini bertujuan untuk menyelaraskan target organisasi dengan target individu sehingga hasil yang diharapkan dapat lebih optimal. Rapat kerja pertama di tahun 2021 ini diikuti oleh seluruh PNS di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Banyumas. (sac-edsks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!