Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

BENTUK TIM, KPU BANYUMAS SIAP IKUTI PENILAIAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

PURWOKERTO– Menghadapi penilaian keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Tengah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas tengah menyiapkan segala yang dibutuhkan. Menurut Yasum Surya Mentari, selaku tim pertimbangan informasi publik, pihaknya telah membentuk tim untuk mengisi kuesioner penilaian mandiri dari KIP Jateng. Dia mengatakan daftar pertanyaan dalam kuesioner secara umum sudah dilaksanakan, tinggal beberapa saja yang perlu disinkronkan dengan data yang dimiliki. “Nanti tim dikoordinatori oleh Mas Subhan (Subhan Purno Aji), selaku PPID. Setiap minggu nanti ada laporan progres,” kata anggota yang membidangi divisi Parmas dan SDM, ditemui seusai kegiatan Sosialisasi Pengisian Instrumen Penilaian Keterbukaan Informasi Tahun 2020 yang diselenggarakan secara dari oleh KPU Provinsi Jawa Tengah, Senin (31-08-2020).

Ditemui secara terpisah, Subhan Purno Aji, mengaku akan mempelajari lebih detail kuesioner penilaian dari KIP. Pasalnya, pertanyaan dalam kuesioner masih bersifat umum jadi satuan kerja sendiri yang harus menunjukkan dokumen yang diinginkan. “Produk dokumen sebetulnya sudah kita upload semua karena sudah di-DIP-kan (Daftar Informasi Publik). Tapi dokumen itu kan masih sesuai dengan nomenklaturnya. Jadi kita yang harus menyesuaikan dengan pertanyaan kuesionernya baru kita tunjukkan dokumennya (yang sudah diunggah),” kata pria yang sejak Juni lalu dilantik menjadi Kasubbag Program dan Data ini.

Seperti diketahui KIP Jawa Tengah setiap tahun menyelenggarakan penilaian keterbukaan informasi publik untuk lembaga publik vertikal dan pemerintah daerah. Tahun lalu, KPU Kabupaten Banyumas termasuk lembaga publik vertikal yang memperoleh penghargaan dari KIP Jawa Tengah. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!