Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

BERSAMA RELASI, KPU BANYUMAS SOSIALISASI KE PEMILIH PEMULA

Purwokerto – Bersama anggota Relawan Demokrasi (Relasi) Si Balu, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi hadir ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Diponegoro 1 Purwokerto dalam rangka sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018 kepada siswa yang notabenenya masuk ke kategori pemilih pemula. Sosialisasi dilakukan pada hari Senin (16/4) pagi. Turut mendampingi sejumlah anggota sekretariat KPU Kabupaten Banyumas.

Imam selaku anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menyampaikan akan pentingnya siswa belajar politik. Imam memaparkan tentang sejarah kepemiluan di Indonesia serta identifikasi demokrasi di Indonesia. Menurutnya, siswa perlu belajar politik agar ia bisa menjadi siswa serta pemilih yang cerdas.

“Pemilih cerdas itu harus melihat kepada program calon untuk dijadikan alasan memilih,” terang Imam.

Dilanjutkan dengan informasi yang disampaikan oleh Agus, anggota Relasi Si Balu, siswa meresponnya dengan antusias yang tinggi. Ia menyampaikan tentang tahapan Pilkada yang sedang dilaksanakan di Banyumas. Selain itu, ia juga memperkenalkan nama serta biografi singkat dan visi misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas serta calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!