Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

CALON PEJABAT STRUKTURAL KPU BANYUMAS IKUTI TES KOMPETENSI

Peserta mengerjakan soal tes kompetensi calon pejabat struktural di KPU Provinsi Jawa Tengah, Rabu (12/02/2020)

SEMARANG – Tujuh orang staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Rabu (12/2/2020), mengikuti tes assessmen calon pejabat struktural pengawas (eselon IV) di aula Lt. 3 Gedung KPU Provinsi Jawa Tengah. 

Tes kompetensi merupakan assesmen bagi para calon pejabat eselon IV di lingkungan sekretariat KPU. Tes kompetensi yang dilaksanakan berupa tes tertulis tentang pengetahuan kepemiluan, administrasi, dan psikotes.
Ketujuh orang yang mengikuti tes adalah Subhan Purno Aji, Subrantas Adhy Candra, Jana Sapti Arini, Sigit Budiyanto, Bharoto Priyo Utomo, Tunggul Hamisena dan Diyan Veriyani. Mereka adalah staf yang telah memenuhi syarat kepangkatan dan pendidikan untuk mengikuti tes kompetensi.

Menurut Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Banyumas, Kasworo, sesuai dengan peraturan pengisian jabatan eselon di lingkungan KPU, semua calon harus lulus ujian kompetensi. Menurut pria yang saat ini merangkap sebagai Plt. Sekretaris ini, di KPU Banyumas ada tujuh orang yang secara kepangkatan dan pendidikan telah memenuhi syarat untuk menduduki jabatan eselon IV. “Yang sudah memenuhi syarat (eselon IV) ada tujuh orang. Tapi semuanya harus melalui uji kompetensi dulu”, ujar Kasworo.

Tes kompetensi yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi dilaksanakan sebagai assessmen bagi seluruh ASN di lingkungan sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Jawa Tengah yang akan menduduki jabatan struktural administrasi (Eselon III) dan jabatan struktural pengawas (Eselon IV). (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!