Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

CEGAH CORONA, KANTOR KPU BANYUMAS DISEMPROT DISINFEKTAN

PURWOKERTO – Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor pada Senin (23/03/2020) pagi.

Penyemprotan dilakukan di beberapa titik seperti handle pintu, slot pintu, kursi tamu, kursi dan meja kerja, telepon dan perabot kantor lainnya yang biasa tersentuh oleh banyak orang. Seluruh ruangan kerja, baik ruang komisioner dan sekretariat, aula, ruang satpam, ruang tamu, dan mushola disterilkan dengan penyemprotan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Banyumas. Dibantu tenaga teknis, penyemprotan dilakukan mulai pukul 08.30 selama kurang lebih 1 jam.  “Terimakasih kepada BPBD Banyumas yang sudah menyiapkan alat semprot beserta cairan disinfektan,” kata Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi. Dengan adanya penyemprotan ini, diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus corona di area kantor KPU banyumas.

Selain penyemprotan, dalam aktivitas perkantoran di KPU Banyumas, juga dilakukan pencegahan lainnya antara lain penyediaan antiseptic gel di pintu masuk kantor dan setiap ruangan, absen manual, cuci tangan dengan sabun yang telah di sediakan di wastafel kantor, tidak bersalam-salaman, menghindari kerumunan dengan tidak mengadakan apel atau rapat, serta piket bergiliran atau work form home sesuai intruksi KPU RI.

Selesai penyemprotan kantor, petugas yang mengenakan pakaian penyemprotan juga disterilkan dengan cairan yang sama. “Arah penyemprotan searah dengan arus angin, insyaallah aman,” ujar Kusni, staf Subbag Keuangan, Umum dan Logistik yang menangani kegiatan ini. (ks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!