Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

GENJOT SERAPAN ANGGARAN, KPU BANYUMAS TARGETKAN DI ATAS 90 PERSEN

PURWOKERTO- Sampai 31 Juli 2020, serapan anggaran KPU Kabupaten Banyumas sudah mencapai 63,39 persen. Menurut Kasworo, dari pagu anggaran sebesar Rp 3.232.370.000,- yang dikelola 2.048.897.550 sudah dibelanjakan. Sisanya, sebanyak Rp 1.183.472.450,- belum dibelanjakan (36,61 persen). “Karena tidak ada tahapan, komponen terbesar anggaran yang dikelola oleh KPU Banyumas sebagian besar adalah gaji. Maka, kami optimis di akhir tahun anggaran bisa terserap maksimal”, kata Sekretaris KPU Kabupaten Banyumas ini, dalam laporannya kepada para komisioner pada Rapat Analisis Penyerapan Anggaran dan Analisis Capaian Kerja di aula, Rabu (26/08/2020).

Kasworo melanjutkan ada beberapa kendala yang dihadapi oleh pihaknya dalam menyerap anggaran. Salah satunya, lanjut dia, karena kondisi pandemi memaksa ada beberapa kegiatan yang harus disesuaikan. “Misalnya untuk kegiatan pendidikan pemilih Goes to Campus kita ada kendala belum ada perguruan tinggi yang menyelenggarakan tatap muka dan dari KPU RI belum ada juknis yang mengatur”, katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi, mengapresiasi sekretariat yang telah melaksanakan program dan kegiatan selama ini. Dia menjelaskan bahwa memang semua instansi pemerintah diperintahkan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi tetapi tetap harus produktif. “Silahkan Pak Sekretaris untuk mengkoordinasi program dan kegiatan yang belum terlaksana sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan. Catatanya harus sesuai dengan norma dan ketentuan yang berlaku”, tegas Imam saat menyampaikan sambutan pengarahan didampingi oleh seluruh komisioner yang lain. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!