Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

IMAM ARIF HIMBAU MASYARAKAT BUAT KONTRAK POLITIK DENGAN PASANGAN CALON

Purwokerto – Imam Arif Setiadi, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menghimbau kepada masyarakat Banyumas untuk aktif membuat kontrak politik dengan pasangan calon peserta Pilkada Serentak Tahun 2018 khususnya dalam masa kampanye pasangan calon.

“Silakan panggil pasangan calon dan buat kontrak politik dengannya,” ungkap Imam saat menyampaikan sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 di Rumah Makan Pondok Duyung Purwokerto pada Selasa (24/4) kepada anggota Insan Musik Banyumas.

Menurut Imam, kontrak politik dapat dijadikan media oleh masyarakat untuk mendapatkan hak-hak kesejahteraan rakyat dari pemimpin yang terpilih. Ia menambahkan, masyarakat dapat meminta program pemberdayaan yang sesuai dengan potensi yang ada serta kebutuhan lingkungan masing-masing. Menurutnya, di masa-masa kampanye inilah pasangan calon akan mudah memberikan perhatiannya kepada masyarakat yang dapat dimanfaatkan oleh masyakarat dengan meminta kebijakan dan program produktif.

Dengan kontrak politik, katanya, jauh lebih baik daripada masyarakat terlibat atau menjadi korban kampanye yang keliru. Kontrak politik, lanjut imam, dinilai lebih baik karena dengannya masyarakat bisa menjadi lebih aktif dan progresif dalam mengikuti perkembangan politik di Jawa Tengah, khususnya di Banyumas. Dengan program yang telah disepakati, otomatis masyarakat akan selalu mengawal jalannya kepemerintahan yang sedang berjalan.

Selain itu, Imam juga memperkenalkan dua pasangan calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Dengan dibantu alat peraga pamflet, ia menjelaskan secara rinci biografi seingkat masing-masing calon dan visi misi pasangan calon.

Di akhir materi, Imam menegaskan agar masyarakat Banyumas turut mengaspirasikan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu 27 Juni 2018 untuk mencoblos. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!