Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

IMAM: BERILAH PADA NEGARA LEBIH DARI YANG DIHARAPKAN

Rapat Program Kerja dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas, Rabu (05-02-2019)

PURWOKERTO – Semua pegawai harus tahu tugas pokok dan fungsinya. Maka, titik tekannya adalah bahwa semua pihak berilah pada negara lebih dari yang diharapkan. Negara sebagaimana perusahaan telah menganggarkan gaji dan tunjangan, maka semua pegawai hendaknya harus produktif dan meningkatkan produktifitasnya.

Demikian salah satu pesan yang disampaikan oleh Imam Arif Setiadi pada kegiatan Rapat Program Kerja dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas, Rabu (05-02-2019). Hadir komisioner KPU, Plt. Sekretaris dan seluruh staf KPU Banyumas.

Lebih lanjut, Imam menekankan bahwa meski KPU Banyumas tidak menyelenggarakan tahapan Pemilu atau Pilkada, tetapi hendaknya semua pihak harus memiliki output pekerjaan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. “Ini untuk menjawab keresahan dan kecurigaan publik apa pekerjaan KPU setelah tidak ada (tahapan) Pemilu”, kata Imam.

Imam menuturkan sesuai dengan prioritas nasional, KPU Kabupaten/kota terutama yang non-tahapan untuk memfokuskan pada program digitalisasi Rumah Pintar Pemilu. Maka, lanjut Imam, kegiatan ini harus segera dimulai dan dirinya meminta Plt. Sekretaris untuk mengomandoi mulai dengan perencanaan sampai dengan kebutuhan anggaran dan sumber daya yang dibutuhkan.

Perjanjian Kinerja

Sementara itu, Kasworo selaku Plt. Sekretaris menyatakan bahwa pelaksanaan perjanjian kinerja di KPU Banyumas memang sedikit terlambat. Sebab, perjanjian kinerja biasanya dilakukan di awal Januari segera setelah DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) turun dari KPU RI. “Dapat Saya laporkan kepada komisioner pelaksanaan perjanjian kinerja terlambat karena belum ada pejabat struktural dari awal Januari. Oleh sebab itu, pelaksanaannya baru dilaksanakan hari ini”, kata Kasworo, yang juga masih menjabat Kasubbag Teknis dan Hupmas ini. Prosesi penandatanganan didahului dengan pembacaan Berita Acara Rapat Pleno tentang perjanjian Kinerja dan kemudian penandatanganan kinerja oleh Komisioner dan plt.Sekretaris. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!