Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Inspektorat KPU RI Reviu Laporan Keuangan KPU Banyumas TA 2020

Inspektorat KPU RI sedang memeriksa Laporan Keuangan KPU Kabupaten Banyumas TA 2020, Senin (08/02/2021)

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Laporan Keuangan (LK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Banyumas Tahun Anggaran 2020 direviu oleh Tim Inspektorat Sekretariat Jenderal KPU RI, Senin (08/02/2021). Pemeriksaan meliputi Laporan Keuangan, Laporan Barang Milik Negara (BMN), dan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara atas belanja KPU Banyumas sebesar Rp 3,144 M.

Bertempat di Aula Lt. III Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah,  kegiatan reviu diikuti oleh Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Operator Sistem Akuntansi Berbasis Akrual (SAIBA), Operator Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) dan Bendahara.

“KPU Banyumas mendapat kesempatan di hari pertama dari 4 hari yang dijadwalkan oleh KPU Provinsi Jawa Tengah bersama 8 KPU Kabupaten/Kota lainnya, dan kami juga telah menyiapkan seluruh data yang diperlukan dalam kegiatan ini,” kata Kasworo, Sekretaris KPU Kabupaten Banyumas.

Adapun reviu inspektorat dilakukan setiap semester dan tahunan untuk melihat akuntabilitas satker dalam mengelola keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) secara berkala. Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Tengah ini berlangsung sejak hari  Senin – Kamis, 8-11  Februari 2021 untuk mereviu LK dari  KPU Provinsi Jawa Tengah dan 35 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. (sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!