Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Ketua KPU Banyumas Isi Pendidikan Politik Kader PPP

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas Imam Arif S menjadi pemateri dalam Pendidikan Politik yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Banyumas, Kamis (13/08/2020).

Partai politik memiliki tugas dan fungsi antara lain memberikan pendidikan politik baik kepada masyarakat maupun kader partai, menghimpun dan memperjuangkan aspirasi anggota atau masyarakat, melakukan rekruitmen anggota dan menyiapkan kader untuk kepemimpinan baik di legislatif maupun eksekutif, serta turut menciptakan iklim kondusif di dalam masyarakat.

“Parpol harus hadir memperjuangkan aspirasi rakyat setiap saat, bukan hanya menjelang pemilu saja,” kata Imam yang telah menjadi komisioner KPU Banyumas sejak 2013 ini.

Dihadapan sekitar 50 orang kader PPP, Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Ketua DPC PPP, fungsionaris PPP juga Anggota Dewan yang merupakan kader PPP baik Anggota DPRD Provinsi Dapil Jateng 11 (Banyumas dan Cilacap) dan Anggota DPRD Kabupaten banyumas, Imam juga mengingatkan bahwa citra partai akan semakin positif bila secara nyata memperjuangkan aspirasi rakyat. Pada saat ada pemilihan, niscaya berimplikasi pada perolehan suara yang menggembirakan.

Bertempat di Kantor DPC PPP Kabupaten Banyumas, Jl. Adiyaksa No 1318 Purwokerto ini, hadir pula pembicara dari Bawaslu dan Bakesbangpol Kabupaten Banyumas. (sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!