Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Komitmen KPU BANYUMAS “SIGAP”

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas meluncurkan tagline Servis, Inovatif, Gercep, Akuntabel, dan Profesional “SIGAP” dengan mengundang Ketua Partai Politik se-Kabupaten Banyumas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kegiatan Publikasi dan Informasi Kepemiluan, Jumat (19/2/2021) di Aula KPU Banyumas.

Dalam rapat ini turut hadir perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas.

Ketua KPU Banyumas Imam Arif S membuka sekaligus memandu jalannya acara. Imam juga menjelaskan makna dari setiap kata yang terangkai dalam SIGAP, yakni S mewakili kata Servis yang berarti memberikan pelayanan prima kepada pemilih, peserta Pemilu dan segenap masyarakat, I dari kata Inovatif, melakukan inovasi kegiatan kepemiluan untuk masyarakat, G yakni Gercep, bermakna selalu gerak cepat dan cermat dalam setiap kegiatan, A dari Akuntabel bahwa setiap kegiatan dapat dipertanggungjawabkan dan P yakni Profesional yang berarti menguasai pekerjaan dan menjalankan tugas sesuai prosedur atau ketentuan yang berlaku.

Imam menegaskan bahwa SIGAP merupakan komitmen KPU Banyumas untuk tetap berkarya dan produktif di masa non Pemilu maupun non Pemilihan. KPU Banyumas tetap menjalankan kegiatan dengan profesional.
Di akhir acara dilakukan doa bersama sekaligus pemotongan tumpeng oleh Ketua KPU Banyumas dan diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris KPU Banyumas Kasworo. (asn)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!