Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Adakan Pelatihan Menulis Berita Bersama 13 Mahasiswa Magang

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan pelatihan menulis berita pada Rabu (27/01/2021) bertempat di Aula KPU Kabupaten Banyumas. Pelatihan ini dipandu oleh Hanan Wiyoko, Anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Teknis Penyelenggaraan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 13 mahasiswa magang dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Diponegoro (Undip), dan Universitas Gadjah Mada (UGM), serta disiarkan langsung melalui kanal Youtube KPU Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pengetahuan dan keterampilan mahasiswa magang dalam bidang jurnalistik.

Baca juga : Tidak Melulu Soal Pemilu, KPU Banyumas Juga Ajari Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan menulis berita diawali dengan pembukaan acara oleh Rima Anhar (19), mahasiswa magang dari UGM, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi jurnalistik. Mahasiswa magang diberi pengetahuan mengenai seluk beluk penulisan berita, baik secara konsep maupun teknisnya. Kegiatan juga dilakukan dengan sesi tanya jawab interaktif. Di akhir acara, mahasiswa magang praktik membuat berita salah satu kegiatan KPU Kabupaten Banyumas.

Baca juga : Mahasiswa Magang Di KPU Banyumas Mengikuti Pelatihan Penulisan Berita Dan Reportase

“Pelatihan menulis berita merupakan salah satu kegiatan KPU Kabupaten Banyumas untuk memberikan pengetahuan dan mengasah keterampilan mahasiswa dalam membuat berita, terutama berita internal. Sebagai mahasiswa magang, mereka berada di posisi untuk mengumpulkan informasi, sehingga diharapkan dapat menulis berita mengenai berbagai informasi untuk disampaikan pada publik” ujar Hanan.

Baca juga : KPU Banyumas Gelar Pelatihan Penulisan Berita Bagi Mahasiswa Magang

Hanan mengharapkan mahasiswa magang tidak hanya belajar mengenai kepemiluan atau bidang yang ditekuninya, tetapi memiliki skill atau kemampuan baru yang dapat bermanfaat untuk ke depannya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saya karena pengetahuan mengenai jurnalistik bukan hanya akan berguna saat menjalankan program magang, tetapi juga dapat digunakan dalam menunjang dunia perkuliahan.” ujar Mutiara Fadhilah (21), mahasiswa magang dari Unsoed. (rar/wvg)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!