Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Adakan Pelatihan OBS Untuk Staf dan Mahasiswa Magang

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan akan teknologi di era digital, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas kembali mengadakan pelatihan yakni Pengoperasian Aplikasi Open Broadcaster Software (OBS) yang digelar Jum’at (29/01/2021) bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Banyumas.

Pelatihan diisi oleh Ismailia Sisca, mahasiswa magang Universitas Diponegoro (Undip) dan dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama untuk staff KPU Banyumas sedangkan sesi kedua untuk mahasiswa magang. Pemisahan ini dilakukan karena keterbatasan tempat dan untuk mendukung physical distancing di masa pandemi ini.

Sisca berharap pelatihan ini dapat memberikan inspirasi dan ilmu yang bermanfaat kepada staff KPU serta mahasiswa magang. Ia menambahkan bahwa pelatihan ini sangat penting demi menghadapi kemajuan teknologi di masa pandemi dimana media online banyak digunakan.

“Semoga pembelajaran hari ini bisa menambah pengetahuan teman-teman semua,” jelas Hanan Wiyoko, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Banyumas dalam penutupan acara tersebut.

Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan staff KPU Banyumas dan mahasiswa magang termotivasi untuk meningkatkan skill, mengupdate ilmu, guna mendukung aktivitas perkuliahan mahasiswa maupun kegiatan staff KPU Banyumas. (mf_spm/ed-sks)

Baca juga : Hadapi Digitalisasi, KPU Banyumas Belajar Bersama Pengoperasian OBS

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!