Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Adakan Sosdiklih Bincang Parpol Bersama Nasdem

Purwokerto, kab.banyumas.kpu.go.id – Program NGODEMAS atau Ngobrol Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas serial Bincang Parpol menghadirkan Partai Nasional Demokrat (NasDem), Kamis (1/4/2021).

Disiarkan melalui channel YouTube KPU Banyumas, Bincang Parpol edisi kesepuluh ini menghadirkan Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Banyumas Djadjat Sudradjat sebagai narasumbernya dipandu oleh Hanan Wiyoko, Anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Teknis Penyelenggara.

Awal perbincangan Djadjat menjelaskan mengenai sejarah berdirinya Partai NasDem, dilanjutkan dengan perolehan kursi dalam tahun pertama mengikuti pemilu mendapatkan 1 kursi dan terus mengalami peningkatan jumlah menjadi 2 kursi pada tahun 2019 di DPRD Banyumas.

Pada kesempatan ini pula Djadjat Sudradjat menyampaikan struktur kepengurusan di Partai NasDem yaitu dimulai dari DPP (pusat), DPB (provinsi), DPD (kabupaten/ kota), DPC (kecamatan), dan DPRT (desa/kelurahan). Djadjat berharap bahwa struktur kepengurusan tersebut agar menjadi “gerakan perubahan” yang sesuai dengan deadline nya.

Menurut Djadjat, “Partai NasDem memiliki sebuah visi yaitu mewujudkan partai yang berideologis dan modern yang didedikasikan untuk kemajuan masyarakat. Misinya untuk meningkatkan kualitas demokrasi dan menjadi jalan kesejahteraan masyarakat serta menjadi solusi persoalan masyarakat”.

Upaya Partai NasDem di Kabupaten Banyumas dalam meraih gerakan anak muda untuk mengenal dunia politik dengan cara membuat program-program yang sekarang harus menggencarkan dan peduli dengan semua jenis media sosial dengan secara bijak. Sehingga, anak muda menjadi peduli dan termotivasi mengenai dunia politik di Indonesia.

Perbedaan Partai NasDem dengan partai lainnya antara lain seperti: partai gagasan yang sejatinya terbuka, politik tanpa mahar dalam seluruh gerakan pemilu, ideologis serta modern yang kebijakannya berdasarkkan survei-survei ilmiah, dan nasionalisme yang terbuka terhadap gagasan apapun yang ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Strategi Partai NasDem di tengah pandemi adalah mengkampanyekan protokol-protokol kesehatan di Kabupaten Banyumas, membagikan paket-paket sembako, melakukan penyemprotan disinfektan di semua Dapil yang koordinasi dengan Kecamatan, serta yang paling penting adalah mensupport kegiatan kreatif masyarakat.

Baca juga : Bincang Parpol Bersama Partai NasDem: Pentingnya Partisipasi Politik Bagi Kaum Millenial

Di akhir acara Djadjat menegaskan bahwa “partai politik bisa menggerakkan sesuatu, yang tidak bisa digerakkan oleh orang lain. Kemudian, harapannya Indonesia itu maju kalau provinsi itu maju, provinsi maju kalau kabupaten/kota itu maju, kabupaten/kota maju kalau itu kecamatan maju, kecamatan maju kalau itu desa maju, desa maju kalau didukung oleh pemimpin dan masyarakat yang peduli dengan diri kita sendiri serta masyarakat sekitar”. (fma)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!