Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Adakan Sosdiklih Bincang Parpol Bersama PDI Perjuangan

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas dalam Program NGODEMAS atau Ngobrol Demokrasi KPU Banyumas serial Bincang Parpol yang tayang setiap hari Kamis di YouTube KPU Banyumas. Pada edisi ke-6 NGODEMAS mengundang Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang diwakili Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, Arie Suprapto dan dipandu Anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Yasum Surya Mentari, Kamis (18/3/2021).

Di awal perbincangan Arie menjelaskan sejarah berdirinya PDI Perjuangan, dilanjutkan dengan penjelasan mekanisme konsolidasi organisasi yang merujuk pada Peraturan Partai No. 09 tentang Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Melalui Pembentukan Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting Dan Pengurus Anak Cabang.

“Yang membedakan PDI Perjuangan dengan partai politik lain adalah tentang ideologi, menurut kami PDI Perjuangan adalah satu-satunya partai yang selalu berkomitmen, mengawal dan mengamalkan Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Arie.

Partai PDI Perjuangan di masa pandemi covid-19 juga turut membantu dengan menyelenggarakan kegiatan penyemprotan di masing-masing dapil, pembagian masker, serta pemberian sembako untuk membantu masyarakat yang dianggap terdampak.

Di akhir acara Arie menyampaikan harapan Partai PDI Perjuangan agar masyarakat Banyumas semakin cerdas dalam menggunakan hak pilih dan PDI Perjuangan akan selalu berbenah untuk lebih baik kedepannya. (asn)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!