Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Adakan Sosdiklih Bincang Parpol Bersama PKB

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas dalam upaya memperkenalkan kembali partai politik (parpol) yang ada di Kabupaten Banyumas, melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih melalui program NGODEMAS (Ngobrol Demokrasi KPU Banyumas) serial Bincang Parpol di channel YouTube KPU Banyumas.
“Kegiatan ini menjadi upaya pendidikan politik KPU Banyumas bersama dengan parpol. Meski pemilu yang akan datang masih lama, penting bagi kami untuk secara dini mengenalkan kembali parpol yang ada kepada masyarakat,” kata Yasum Surya Mentari, Anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM. Pria yang akrab disapa Surya ini juga menjelaskan bahwa dengan menghadirkan narasumber dari pimpinan atau pengurus parpol, menjadikan informasi menjadi lebih lengkap dan up to date.
Dalam serial ini,nantinya akan ada 16 parpol yang hadir mingguan melalui Channel YouTube KPU Banyumas yakni setiap Kamis pukul 20.00 WIB di bulan Maret sampai dengan akhir Juni 2021. Adapun pengaturan jadwal sudah disepakati bersama oleh semua pengurus parpol yakni berdasarkan nomor urut parpol pada pemilu 2019.

Edisi Perdana Bersama PKB Banyumas

Dalam edisi perdana serial Bincang Parpol mensosialisasikan tentang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan narasumber Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Banyumas Siti Mukaromah. Anggota DPR RI Komisi VI dari Dapil Jateng VIII yang akrab disapa Erma ini menjelaskan secara rinci mengenai partai yang menaunginya, Kamis (04/03/2021).
“PKB adalah partai yang hadir melalui sebuah organisasi Islam besar yakni Nahdlatul Ulama tapi kehadirannya terbuka untuk seluruh masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras, atau golongan,” ujar legislator kelahiran Banyumas ini. PKB juga berupaya membawa nilai-nilai kesejahteraan dan kehidupan berkeIndonesiaan. Erma menambahkan bahwa PKB tidak akan bosan mengajak seluruh masyarakat menjadi bagian masyarakat yang semakin cerdas, arif dan bijak dalam menyikapi semua persoalan bangsa, termasuk persoalan kebhinekaan juga persatuan bangsa.
Dipandu Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Khasis Munandar, Erma menegaskan kepada seluruh masyarakat tentang komitmen PKB. “PKB akan terus bergerak dalam melayani umat, melayani ibu pertiwi dalam bingkai rahmatan lil’alamin, menjadikan Indonesia negara yang “Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofuur” dalam bingkai Negara Kesatuan republik Indonesia,” pungkas Erma di akhir acara. (sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!