Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Berinovasi, Resmikan Kelas Pemilu

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas resmikan program Kelas Pemilu pada hari ini, Senin (01/02/2021). Program ini diresmikan secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif S.

Program kelas pemilu ini merupakan periode pertama, yang akan dilaksanakan selama satu bulan pada Februari. Kelas Pemilu periode pertama diikuti oleh 22 peserta yang juga merupakan mahasiswa dari beberapa universitas seperti Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Islam Negeri (UIN) Saifuddin Zuhri, dan Universitas Perwira Purbalingga (Unperba).

Acara diawali dengan sambutan oleh Imam Arif, lalu dilanjutkan dengan acara orientasi. Sebelum memulai acara, peserta diberikan pre-test untuk menilai seberapa jauh pengetahuan peserta mengenai pemilu. Dalam hal ini, KPU menggunakan media kuis online yang menyenangkan. Setelah kuis selesai, Subhan Purno Aji, Kasubag Program dan Data yang bertugas mengisi materi, memaparkan sejumlah kontrak magang yang kemudian disepakati bersama.

“Kegiatan ini akan dibuat sedemikian rupa agar peserta yang mengikuti merasa nyaman dan kami akan memberikan yang terbaik sebagai wujud kontribusi yang lebih kepada negara untuk mewujudkan demokrasi yang lebih baik lagi,” ujar Imam.

Peserta yang mengikuti juga akan mendapatkan dua sertifikat sekaligus yaitu sertifikat Kelas Pemilu dan sertifikat Magang. Program Kelas Pemilu dilaksanakan oleh KPU Banyumas dengan harapan agar peserta magang tidak hanya memperoleh pengalaman kerja tetapi juga mendapat ilmu tentang kepemiluan. (avh_ isw)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!