Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Buka Kelas Pemilu Untuk Mahasiswa Magang

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Sebanyak dua puluh dua mahasiswa magang berasal dari Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Muhammadyah Purwokerto (UMP), Universitas Muhammadyah Yogyakarta (UMY), Universitas Islam Negeri (UIN) Saifuddin Zuhri, dan Universitas Perwira Purbalingga (Unpera) mengikuti program magang Kelas Pemilu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten  Banyumas, Senin (01/02/2021). Program kelas pemilu dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Banyumas Imam Arif S.

“Program ini merupakan bentuk upaya KPU Banyumas untuk mencerahkan atau membentuk pola pikir mahasiswa magang terutama yang sudah berusia 17 tahun untuk bijak dalam kepemiluan,” kata Imam dalam sambutannya. Adapun mentor pada hari pertama program kelas pemilu adalah Subhan Purno Aji, Subrantas Adhi Candra dan Sarikasih. Program kelas pemilu ini pertama dilakukan oleh KPU Banyumas.

Untuk mengukur sejauh mana pengetahuan peserta mengenai pemilu, hari pertama diadakan pre-test. Pre-test ini dilakukan menggunakan media online berupa kuis dari sebuah aplikasi games Kahoot yang menyenangkan.

Program magang kelas kepemiluan ini diharapkan mampu mengubah pola pikir mahasiswa magang untuk bijak dalam kepemiluan serta dapat menginfluence masyarakat luas serta efektif dalam mengedukasi masyarakat. (tod)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!