Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS GELAR RAKOR PENYUSUNAN DPSHP PEMILU 2019

Purwokerto – Bertempat di Hotel Grand Karlita Purwokerto, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pada Pemilu Tahun 2019, Jumat (13/7). Hadir pada kesempatan itu Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi dan anggotanya Walsam Makhsid dan Ikhda Aniroh sebagai pembicara.

Rapat kerja diikuti oleh sejumlah orang dari Ketua dan Divisi Mutarlih Panitia Pemilihan Kecamatan se Banyumas, Panitia Pengawas Kecamatan se Banyumas serta penghubung partai politik peserta Pemilu Tahun 2019.

Waslam Makhsid selaku anggota KPU Divisi Mutarlih menjelaskan, DPSHP yang nantinya terbentuk memiliki kemungkinan untuk bertambah atau berkurang. Menurutnya, DPSHP bisa bertambah dikarenakan adanya pemilih pemula yang baru masuk usia memilih, adanya pemilih tambahan, serta pemilih yang baru memiliki E-KTP. Sedangkan penyebab berkurangnya DPSHP adalah karena adanya kematian, pemilih yang pindah domisili serta penghapusan nama terhadap nama pemilih yang teridentifikasi ganda.

Selagi masih dalam tahapan perbaikan DPS, ia mengingatkan kepada segenap peserta agar segera memberikan masukan kepada penyelenggara Pemilu 2019 jika menemukan adanya kekeliruan dalam penyusunan DPSHP ini. Waslam mengatakan, DPSHP ini akan ditetapkan oleh KPU Kabupaten Banyumas pada hari Minggu 22 Juli 2018 mendatang. [Rfk]

 

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!