Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Gelar Rapat Pleno Laporan SPIP Januari 2021

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Tujuan pelaporan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) adalah untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, laporan keuangan yang dapat diandalkan, pengamanan aset negara serta ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. Hal ini disampaikan oleh Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Suharso Agung Basuki saat memimpin rapat pleno laporan SPIP bulan Januari 2021, Rabu (5/2/2020).

Bertempat di aula KPU Banyumas, rapat dibuka oleh Sekretaris KPU Banyumas Kasworo sekaligus memberikan penjelasan singkat mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan hingga pertanggungjawaban pelaksanaan berbagai kegiatan di KPU Banyumas yang harus dilakukan secara tertib, terkendali, dan terkoordinasi.

“Seperti yang ada di undangan kemarin, laporan akan disampaikan oleh siapa yang membuat, dan kasubag hukum yang mengkoordinir apabila ada kekurangan, walaupun yang bertanggung jawab Divisi Hukum dan Pengawasan KPU kabupaten Banyumas, saya minta agar seluruh staff untuk dapat saling berkoordinasi agar lebih mudah dalam pekerjaan,” ujar Suharso.

Adapun laporan yang dimuat dalam SPIP bulan Januari 2021 berupa laporan rekap SKP, Rekap Dosir, DUK,Rekap Absen, Rekap Perjalanan Dinas, Keuangan, BMN, Pengadaan, Renstra, IKU, RKT, Perjanjian Kinerja, RAK, Laporan Kinerja, Hibah, serta Progres Tindak Lanjut LPH. Rapat hasil laporan SPIP dikumpulkan paling lambat tanggal 6 Februari 2020.

Di akhir acara, Ketua KPU Banyumas Imam Arif S membacakan berita acara rapat pleno laporan SPIP sekaligus menutup rapat. (asn)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!