Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Hadiri Simulasi Tungsura dan Sirekap Pilkada 2020

Pemalang, kab-banyumas.kpu.go.id – KPU Kabupaten Banyumas menghadiri undangan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap di tingkat TPS yang diadakan di Lapangan Kedungbanjar, Desa Kedungbanjar, Kecamatan Taman, Pemalang, Sabtu (21/11/2020). Simulasi dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Banyumas Hanan Wiyoko dan Kasubbag Teknis dan Hupmas Tunggul Hamisena. Acara yang diadakan KPU Kab. Pemalang turut dihadiri KPU Kab. Purbalingga, KPU Kab. Cilacap, KPU Kota Tegal, KPU Kab. Tegal dan KPU Kab. Brebes.

Kegiatan simulasi dimulai pukul 07.00 wib dengan acara pengambilan sumpah dan janji KPPS. Jumlah pemilih terdaftar sebanyak 437 orang.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan pemungutan suara menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terlihat petugas mengenakan masker, faceshield dan sarung tangan. Jarak antar petugas juga diatur renggang. Petugas linmas mendapat tugas tambahan sebagai pengukur suhu tubuh pemilih.

Sebelum masuk TPS, pemilih harus cuci tangan dan diukur suhu. Bagi pemilih yang demam atau bersuhu di atas 37 derajat celcius akan diarahkan ke bilik khusus. Tersedia juga baju hazmat untuk petugas. (Hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!