Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Ikuti Bimtek Legal Drafting KPU Jateng

Divisi Hukum dan Pengawasan, Sekretaris dan Kasubag Hukum KPU Banyumas mengikuti Bimtek Legal Drafting secara online

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mengikuti kegiatan “Rabu Ingin Tahu : Bimbingan Teknis Penyusunan Keputusan dan Perjanjian Kerjasama”  di Aula KPU Banyumas, Rabu (17/03/2021). Tidak hanya Sub Bagian (Subag) Hukum saja yang mengikuti tetapi juga seluruh staff KPU Banyumas. Maksudnya supaya guna meningkatkan kompetensi staff dari setiap subag dalam hal penyusunan produk hukum.

“Seluruh kasubag dan staff saya instruksikan untuk mengikuti kegiatan ini agar mereka dapat menyusun draft SK khususnya yang terkait subag masing-masing,” jelas Sekretaris KPU Banyumas Kasworo.

Kegiatan KPU Provinsi Jawa Tengah via Zoom Meeting yang diikuti seluruh KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, bertujuan untuk memberikan pemahaman, peningkatkan kemampuan, dan pedoman mengenai penyusunan keputusan dan perjanjian kerjasama.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, dimulai dari sambutan dan arahan dari Sekretaris KPU Jawa Tengah Sri Lestariningsih. Bimbingan teknis dimoderatori oleh Dewantoputra Adhipermana selaku Kepala Bagian Hukum, Teknik dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Tengah, dengan narasumber Nur Syarifah selaku Kepala Biro Perundang-Undangan Sekretariat Jenderal KPU RI.

Perempuan yang akrab disapa Inung ini memaparkan materi Teknik Penyusunan Produk Hukum yang isinya antara lain tugas dan fungsi biro perundang-undangan,  asas hierarki dan materi muatan peraturan perundang-undangan, teknik penyusunan keputusan, serta pengertian dan macam perjanjian kerjasama.

Beliau menegaskan agar materi yang disampaikan dapat menjadi pedoman dalam penyusunan keputusan ditingkat KPU Kabupaten/Kota. (rfs_ed sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!