Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS IKUTI RANGKAIAN HARI LAHIR KABUPATEN BANYUMAS KE-449

Komisioner KPU Banyumas, Suharso Agung Basuki dalam acara Tasyakuran dan Ruwatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas, Jum’at (14/02/2020)

BANYUMAS- Dalam rangka menyambut hari lahir Kabupaten Banyumas yang ke-449, Pemerintah Kabupaten Banyumas menyelenggarakan rangkaian prosesi dan kegiatan. Suharso Agung Basuki yang mewakili KPU Banyumas, hadir pada kegiatan ziarah ke makam R. Djoko Kahiman, Bupati pertama Banyumas, di makam Desa Dawuhan, Kecamatan Banyumas, Jumat (14-02-2020).

Kegiatan ziarah merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka menyambut hari lahir Kabupaten Banyumas. Ziarah diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan Forkompimda, pimpinan instansi vertikal dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas. Prosesi puncak ziarah dilakukan dengan membaca doa dan tabur bunga di makam pendiri dan leluhur Kabupaten Banyumas.

Dua orang Komisioner KPU Banyumas foto bersama mantan Kasubag KPU Banyumas yang telah kembali ke Pemda Banyumas

Acara berikutnya yakni tasyakuran dan ruwatan dihadiri pula oleh Komisioner KPU Khasis Munandar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari yang sama namun bertempat di Pendopo Duplikat Si Panji Kecamatan Banyumas.

Menurut rencana, ada beberapa kegiatan memperingati hari lahir Kabupaten Banyumas Ziarah ke makam R. Djoko Kahiman (14 Februari 2020), Tasyakuran dan Ruwatan (14 Februari 2020), dan Boyongan Soko Guru Pendopo Si Panji (15 Februari 2020). Selanjutnya ada Kirab Pusaka (16 Februari 2020), Upacara Bendera Hari Jadi (22 Februari 2020), Sidang Paripurna Istimewa DPRD (22 Februari 2020) dan Resepsi hari Jadi dengan Pagelaran Kethoprak dan Wayang Kulit (22 Februari 2020). (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!