Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS LAKUKAN PENCERMATAN TERHADAP DIPA REVISI KEDUA

Rapat Pencermatan terhadap revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kedua, Kamis siang (18/06/2020)

PURWOKERTO- Bertempat di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, para komisioner, sekretaris, pejabat struktural dan sejumlah staf yang terkait melaksanakan rapat pencermatan terhadap revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kedua, Kamis siang (18/06/2020). DIPA adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang berfungsi sebagai dasar pelaksanaan dan penggunaan anggaran oleh sebuah satuan kerja selama satu tahun.

Pada rapat yang dipimpin oleh Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi, dibahas sejumlah langkah terkait pos-pos kegiatan yang mengalami penyesuaian. Imam meminta Sekretaris dan para Kasubbag untuk melakukan perencanaan ulang program dan kegiatan, dan tetap berkoordinasi dengan komisioner sesuai dengan divisinya masing-masing.

“Menyikapi revisi kedua ini monggo (silakan) Pak Sekretaris dan para Kasubbag mencermati kembali program dan kegiatan yang kemarin sudah disusun. Prinsipnya, kita tetap bekerja sesuai dengan target yang sudah ditetapkan di tahun ini dengan tetap memperhatikan dukungan anggaran yang ada”, ujar Imam.

Sementara itu, Sekretaris KPU Banyumas, Kasworo, menyatakan bahwa KPU RI memang memberikan prioritas anggaran untuk penanganan Covid-19 dan satker yang sedang menyelenggarakan tahapan Pilkada 2020.

Dia menambahkan pos-pos kegiatan seperti digitalisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) akan ditinjau ulang, karena dialihkan untuk prioritas lain. “Mengingat ada prioritas lain, ada sejumlah anggaran yang dialihkan. Maka, kita akan lakukan pencermatan dan perencanaan ulang untuk sejumlah kegiatan”, kata mantan Kasubbag Teknis dan Hupmas ini.

Seperti diketahui, pada DIPA awal KPU Kabupaten Banyumas menerima anggaran sebanyak Rp 3.376.221.000,-. Sedangkan pada revisi kedua ini berkurang menjadi Rp 3.232.370.000,-. Penyesuaian paling banyak pada kegiatan yang diampu oleh Subbag Teknis dan Hupmas untuk kegiatan pengelolaan dokumen Pemilu 2019 dan digitalisasi RPP. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!