Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Lepas 22 Peserta Kelas Pemilu Periode I

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melepas 22 orang mahasiswa magang yang terdiri dari Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Institut Agama Islam Negeri Purwokerto (IAIN), serta Universitas Perwira Purbalingga (Unperba). Acara di gelar di Aula KPU Banyumas, Jumat (26/2/2021).

Acara dibuka oleh Subhan Purno Aji, Kasubag Program dan Data yang menyampaikan bahwa kegiatan magang dan kelas pemilu periode I tahun 2021 telah berlangsung sejak tanggal 1 sampai dengan 26 Februari 2021.

“Mahasiswa bukan hanya kerja praktik tetapi juga dibekali dengan pengetahuan kepemiluan yang digelar setiap hari Senin, Rabu dan Jumat pagi,’ kata lulusan S2 Tata Kelola Pemilu UGM ini.

Dilanjutkan pesan-pesan oleh Imam Arif S, Ketua KPU Banyumas yang berharap agar nantinya mahasiswa magang dan kelas pemilu tetap menjaga silaturahmi dengan pihak KPU dan dapat mengambil hal-hal positif.
“Saya berharap mahasiswa bisa menjadi agen sosialisasi untuk memberikan pendidikan pemilih dan mengimplementasikan hal baik di lingkungan masing-masing,” ujar Imam.

Dalam acara ini mahasiswa magang dan kelas pemilu juga menyerahkan portfolio hasil magang mereka di KPU Banyumas, dan dipaparkan secara ringkas oleh Sarikasih, staf subbag Teknis dan Hupmas yang menjadi pendamping mahasiswa magang saat praktik kerja di KPU Banyumas.

Secara resmi rangkaian kegiatan Magang dan Kelas Pemilu periode Februari ditutup oleh Kasworo, Sekretaris KPU Banyumas dan di akhir acara Ketua KPU Banyumas menyerahkan Surat Keterangan Magang dan Sertifikat secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa. (asn)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!