Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Lepas 6 Mahasiswa Magang Unsoed

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melepas 6 orang mahasiswa magang dari Unversitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yakni 5 mahasiswa Fakultas Hukum dan 1 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Acara di gelar di Aula KPU Banyumas, Jumat (16/4/2021).

Dibuka oleh Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik, Subrantas Adhy Candra yang menyampaikan bahwa kegiatan magang dan kelas pemilu telah berlangsung sejak tanggal 15 Maret sampai dengan 16 April 2021. “Saya ingin apa yang kalian peroleh disini itu bisa kalian implementasikan nanti di kehidupan kalian baik sebagai mahasiswa ataupun masyarakat. Menjadi orang yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain di dunia kerja nanti,” kata Subrantas.

Dilanjutkan oleh Hanan Wiyoko selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan, menyampaikan harapan agar nantinya mahasiswa magang dan kelas pemilu tetap menjaga relasi dengan pihak KPU serta mengambil hal-hal positif. “Saya harap kalian nanti bisa menjadi kepribadian yang memberikan pendidikan pemilih di lingkungan kalian serta bisa memanfaatkannya untuk hal baik,” ucap Hanan.

Dalam acara ini mahasiswa magang dan kelas pemilu juga menyerahkan laporan hasil magang mereka di KPU Banyumas. Laporan dipaparkan secara ringkas oleh Sarikasih selaku Staf Subbag Teknis dan Hupmas sekaligus pendamping mahasiswa magang saat praktik kerja di KPU Banyumas.

Dalam acara pelepasan ini, masing-masing mahasiswa juga menyampaikan kesan mereka selama praktek kerja di KPU Banyumas kemudian diakhiri dengan foto bersama. (rfs-sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!