Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS SEBAR TIGA TIM BAGIKAN BROSUR RPP

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Rabu (11/12/2019), menugaskan tiga tim untuk menyebarkan informasi RPP (Rumah Pintar Pemilu) di kota Purwokerto. Ketiga tim itu bergerak sejak pukul 09.00 WIB ke wilayah Kelurahan Purwanegara (Purwokerto Utara), Kelurahan Sokanegara, Kranji dan Purwokerto Wetan (Purwokerto Timur), dan Pasar Wage. 

Ditemui di sela-sela pembagian Brosur di Pasar Wage, Kasworo mengungkapkan tujuan penyebaran brosur RPP adalah agar informasi eksistensi RPP diketahui masyarakat. “Ada dua brosur yang kami bagi yaitu brosur informasi RPP yang di dalamnya ada info apa itu RPP, apa saja manfaatnya sampai dengan di dalam RPP ada apa saja. Brosur kedua tentang informasi profil singkat para calon yang terpilih di DPRD Banyumas”, kata pria yang saat ini menjabat Kasubbag Teknis dan Hupmas.

Kasworo berharap masyarakat tidak hanya tahu tentang hasil-hasil Pemilu, tetapi mereka juga terdorong untuk dapat berkunjung ke RPP. “Denyut nadi RPP kan jika masyarakat dapat melihat langsung data kepemiluan, infografis hasil-hasil pemilu serta berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang kepemiluan”, ujar alumni Fakultas Hukum Unsoed ini.

Antusias

Saat tim bergerak ke sekolah-sekolah, beberapa sangat antusias dan berencana untuk mengagendakan berkunjung ke RPP KPU Banyumas. Pada umumnya mereka tidak tahu adanya RPP di KPU Banyumas.

Ramandar, anggota tim yang bergerak ke SMP Negeri 8 Purwokerto, mengaku respon pihak sekolah cukup antusias. “Saya bertemu dengan pak Sugeng Santosa salah seorang guru di sana. Beliau sangat antusias untuk mengalokasikan kegiatan program belajar di luar kelas di RPP KPU”, ungkap Rama. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!