Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS SERAHKAN DATA DUKUNG SENGKETA PHPU PILPRES

Komisioner KPU Banyumas Divisi Hukum dan Pengawasan, Suharso Agung Basuki menyerahkan data dukung sengketa PHPU Pilpres ke KPU RI (09/06/19)

PURWOKERTOKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Minggu (09-06-2019), menyerahkan data dukung untuk kelengkapan alat bukti sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden ke KPU RI di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta Pusat.

Menurut Suharso Agung Basuki, pihaknya sudah menyiapkan seluruh data dukung sejak akhir Mei yang lalu. Hal itu, lanjut Agung, merupakan instruksi KPU RI kepada seluruh KPU Kabupaten/Kota untuk mempersiapkan seluruh data yang terkait obyek yang disengketakan oleh pihak penggugat. “Kita sudah siapkan kronologis penyusunan daftar pemilih, DA1 hasil rekap di kecamatan, BA penetapan DPT, DPK dan DPTb”, ungkap Agung dihubungi via telepon.

Agung menambahkan seluruh data yang diserahkan kepada KPU RI sebelumnya dileges terlebih dahulu di kantor pos dan akan diperiksa oleh tim dari KPU RI dan tim dari kuasa hukum KPU RI. “Prinispnya apa yang diminta kami sudah lengkapi”, kata mantan Ketua PPK Purwokerto Selatan ini.

Jadwal Sidang

Menurut rencana, MK akan memulai sidang PHPU Pilres pada 14 Juni mendatang. Sidang perdana diagendakan pemeriksaan, pendahuluan, penyerahan perbaikan jawaban dan keterangan. Sidang PHPU Pilpres akan digelar maraton dan akan berakhir pada 2 Juli mendatang dengan agenda pembacaan putusan. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!