Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Siapkan Program Kelas Pemilu

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mengundang calon para peserta magang untuk program kelas pemilu, Senin (25/01/2021). Dalam acara ini, Ketua KPU Kabupaten Banyumas Imam Arif S menjelaskan tentang maksud dan tujuan diadakannya Program Kelas Pemilu.

“Program Kelas Pemilu diadakan melihat tingginya antusiasme mahasiswa yang mengajukan permohonan magang di KPU Banyumas,” ujar Imam. Program Kelas Pemilu didesain dengan menggabungkan pengetahuan tentang kepemiluan dan praktek kerja di KPU. Program ini didesain untuk masa 1 Bulan. Untuk angkatan 1 tahun 2021 diikuti oleh 20 mahasiswa sesuai kuota maksimal. Mereka berasal dari berbagai jurusan dan berbagai universitas seperti UGM, UNDIP, UPI, UMY, UNNES, UNSOED, UMP, dan UNPERBA.

“Dari sekitar 45 permohonan yang sementara kita terima 20 mengingat kuota tempat. Selebihnya akan kita ikutkan di Angkatan selanjutnya,” kata Subrantas Adhy Candra, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik yang menangani urusan mahasiswa magang.

KPU Kabupaten Banyumas mempunyai 2 program magang yaitu Program magang 6 bulan untuk mengakomodir program Kampus Merdeka dan program magang Kelas Pemilu untuk memfasilitasi para mahasiswa yang ingin belajar kepemiluan dan mempraktekkan ilmunya di KPU.

Harapan dari program ini selain untuk memperoleh pengalaman kerja tentunya, mahasiswa ini diharapkan dapat menjadi agen-agen pemilu yang mampu mensosialisasikan pemilu yang bersih bermartabat sesuai dengan pengetahuan yang mereka dapatkan. (sac_sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!