Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS SISIR PASIEN KEJIWAAN

BANYUMAS – Memfasilitasi pemilih disabilitas mental, KPU Kabupaten Banyumas melakukan koordinasi dengan Instalasi Kejiwaan RSUD Banyumas, Rabu (5/12) siang.

Koordinasi dilakukan oleh Divisi Program Data KPU Banyumas, Khasis Munandar dengan disertai dua anggota KPU Banyumas, Hanan Wiyoko dan Yasum Surya Mentari. Adapun dari pihak RSUD Banyumas diwakili oleh Dokter Kejiwaan, Basiran dan Hilma.

“Ini sebagai langkah awal koordinasi dengan RSUD Banyumas yang memiliki klinik penanganan kejiwaan,” kata Khasis Munandar usai kunjungan Rabu siang.

Ia menambahkan, kedatangan rombongan bermaksud untuk berkoordinasi soal data pasien kejiwaan yang rawat jalan maupun rawat inap.

“Kami mendata pasien yang rawat jalan dan nantinya akan disinkronkan dengan data dari pihak PPS di tiap desa,” kata Khasis.

Menurutnya, koordinasi ini sebagai upaya tindaklanjut melindungi hak pilih dari kelompok disabilitas mental, termasuk gangguan kejiwaan non permanen, depresi dan tuna grahita.

Sementara itu dokter kejiwaan RSUD Banyumas, Basiran mengatakan siap berkoordinasi dengan KPU terkait data pasien kejiwaan. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!