Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS TAMPILKAN PESERTA PEMILU DALAM KIRAB HARI JADI KE-448 BANYUMAS

BANYUMAS – Banyak cara untuk melakukan sosialisasi kepemiluan. Satu diantaranya melalui partisipasi kegiatan kirab pusaka dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-448 Kabupaten Banyumas, Minggu (17/2).

Melalui kegiatan kirab, KPU Banyumas dan Relawan Demokrasi turun ke jalan membagikan ribuan flayer dan orasi. Rombongan KPU berjumlah sekitar 130 orang, terdiri dari lima orang komisioner, jajaran Kesekretariatan, tenaga pendukung dan 55 orang Relawan Demokrasi. Mereka menampilkan gambar/foto paslon capres-cawapres, lambat Parpol, foto calon anggota DPD, dan desain surat suara per daerah pemilihan Kab. Banyumas.

“Kami kenalkan peserta pemilu kepada penonton kirab. Semoga ini bisa mengena,” kata Imam Arif Setiadi, Ketua KPU Banyumas, Minggu siang.

Selain rombongan KPU, kirab juga diikuti puluhan grup dari kantor OPD di jajaran Pemkab Banyumas, perusahaan swasta, dan lembaga atau organisasi kemasyarakatan. Event budaya ini disaksikan ribuan orang yang menyemut di rute kirab dari pendopo Wakil Bupati Banyumas hingga Alun-alun Purwokerto, lebih dari 1.000 meter. Tampilan peraga yang diusung ini membuat rombongan KPU tampil beda.

“KPU Banyumas ikut berpartisipasi dalam kirab hari jadi. Kami mengusung tema sosialisasi kepemiluan,” kata Imam Arif.

Sebagai pendukung kirab, KPU Banyumas membuat peraga berupa gambar/foto peserta kampanye terdiri dari dua paslon capres-cawapres, 20 foto calon anggota DPD, spesimen surat suara enam dapil Kab. Banyumas, lima jenis surat suara, dan slogan atau ajakan menjadi pemilih cerdas serta anti politik uang.

Memeriahkan suasana, di barisan depan ditampilkan kentongan dan orasi ajakan memilih dari pelawak Banyumasan, Slamet Subejo. Kemudian sepanjang rute, anggota Relasi membagikan flayer kepada para penonton. (Hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!