Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS TERAPKAN WORK FROM HOME

PURWOKERTO- Mulai hai ini Rabu (18-03-2020), KPU Banyumas mulai terapkan work from home (WFH) atau melakukan tugas di rumah masing-masing. Langkah ini sebagai tindak lanjut edaran KPU RI Nomor 4 tahun 2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Coronavirus Desease (Confid-19).

Kasworo selaku Plt. Sekretaris, menyampaikan bahwa KPU Banyumas telah menindaklanjuti edaran KPU untuk mencegah penularan virus korona dengan mengijinkan para staf untuk bekerja dari rumah. Meski begitu, lanjut Kasworo, pimpinan baik komisioner maupun pejabat sekretariat tetap masuk seperti biasa. “Untuk para staf pun tidak semua WFH, tetapi selalu ada yang piket (masuk seperti biasa)”, kata pria yang juga masih menjabat Kasubbag Teknis dan Hupmas ini.

Kasworo menjelaskan meski sebagian pegawai akan bekerja di rumah, dirinya memastikan bahwa masyarakat yang membutuhkan layanan masih akan dilayani seperti biasa. Hanya saja, menurutnya, ada penyesuaian jam kerja, yakni dari mulai pukul 09.00 s.d. pukul 15.00 WIB saja. “Para pegawai yang bekerja di rumah bisa sewaktu-waktu hadir jika dibutuhkan. Lagipula mereka diminta untuk selalu online”, katanya.

Khusus mayarakat yang membutuhkan layanan data dan informasi, dirinya menghimbau untuk dilakukan secara daring (online). Kanal yang dapat digunakan melalui sambungan telepon di (0281) 642077 atau melalui surat elektronik ppid@kab-banyumas.kpu.go.id.

Sementara itu, terkait agenda-agenda KPU Banyumas, Kasworo menambahkan ada penyesuaian. Untuk kegiatan KPU Goes to Campus yang sedianya akan dilaksanakan pada akhir Maret ini, akan dijadwalkan ulang. Sedangkan kegiatan lelang eks-logistik Pemilu 2019 tetap berjalan sesuai jadwal. “Untuk lelang tetap jalan, tapi untuk kegiatan-kegiatan rapat dan goes to campus ditunda dulu”, ujarnya. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!