Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Tertibkan Pelaporan SPIP

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Rapat Pleno Laporan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas yang dilaksanakan pada  Jum’at (5/2/2021) pukul 13.00 WIB, dipimpin oleh Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Suharso Agung Basuki. Tujuan diadakannya rapat Pleno itu sendiri adalah untuk tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efekif dan efesien. Keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Bertempat di Aula KPU Banyumas, rapat dibuka oleh Sekretaris KPU Banyumas Kasworo. Dalam pembukaannya Kasworo menjelaskan mengenai perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, hingga pertanggungjawaban pelaksanaan berbagai kegiatan di KPU Banyumas yang harus dilaksanakan secara tertib, terkendali, dan terkoordinasir.

Pelaporan SPIP merupakan tanggungjawab setiap Kasubag. Rekap Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), Rekap Dosir, Daftar Urut Kepangkatan (DUK). Rekap Absen, Rekap Perjalanan Dinas. Keuangan, Barang Milik Negara (BMN), Hibah, Progres Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh sub bagian Keuangan, Umum dan Logistik. Pengadaan oleh sub bagian Hukum. Renstra, Indikator Kinerja Utama (IKU), Rencana Kerja Tahunan (RKT), Perjanjian Kinerja, Rencana Aksi Kegiatan (RAK), Laporan Kinerja oleh sub bagian Program dan Data.

Di akhir rapat laporan SPIP, Ketua KPU Banyumas Imam Arif S banyak memberikan saran kepada semua Kasubag serta mengingatkan perihal data kependudukan.

“Terkait data kependudukan yang belum, pastinya tanggal 6, dan saya minta hasilnya  untuk di share. Yang kedua, kalau belum eksekusi, semua mahasiswa magang bisa diarahkan kesitu,” ujar Imam (rad)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!