Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Tetapkan Daftar Informasi Publik 2021

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mengadakan rapat pleno penetapan Daftar Informasi Publik (DIP) tahun 2021 yang dihadiri Ketua dan anggota KPU Kabupaten Banyumas, Sekretaris, Kasubbag, staff dan beberapa mahasiswa magang, Selasa (02/02/2021) di Aula KPU Banyumas.

Hal ini merupakan wujud keterbukaan KPU Banyumas dalam menjamin kebebasan memperoleh informasi dan juga perwujudan akuntabilitas lembaga. Publik dapat melihat informasi terbuka ini yang diperbaharui serta diumumkan secara berkala paling sedikit 1 (satu) tahun sekali dan paling singkat 6 (enam) bulan.
“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai pasal 10 ayat (1) dan ayat (2) Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Dan Pelayanan Informasi Publik Di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, KPU, KPU Provinsi/KIP Aceh, dan KPU/KIP Kabupaten/kota,” jelas Ketua KPU Kabupaten Banyumas Imam Arif S. dalam sambutannya.
Dokumen yang ditetapkan sebagai informasi publik tahun 2021 diantaranya adalah Dokumen Pelaksanaan Anggaran dan Perencanaan, Perjanjian Kerjasama dan Nota Kesepahaman dengan Kampus dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Standar Operasional Prosedur Kegiatan, Data Kepegawaian, Salinan Keputusan KPU Kabupaten Banyumas Tahun 2020, Dokumen Hasil Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 serta Laporan Pertanggungjawaban Anggaran.

Menanggapi hal tersebut, Subhan Purno Aji, Kasubag Program dan Data yang sekaligus sebagai Pejabat Informasi dan Dokumentasi (PPID) menegaskan informasi tersebut akan di umumkan melalui website KPU Banyumas. Informasi yang dinyatakan terbuka untuk publik diberikan dalam bentuk salinan cetak maupun salinan digital dengan menghubungi KPU Kabupaten Banyumas secara langsung atau melalui WhatsApp 0895-3533-23000.

“Penetapan DIP KPU Banyumas Tahun 2021 dituangkan dalam Berita Acara Rapat Pleno Nomor : 47/HM.02-BA/3302/KPU-Kab/II/2021 tanggal 2 Februri 2021 dan akan kami umumkan melalui website KPU Banyumas,” ujar Subhan. (asn)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!