Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS TINDAK LANJUTI RAKOR SPIP

PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan Rapat dengan agenda penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Kartu Kendali di Lingkungan KPU Kabupaten Banyumas pada Selasa (10/03/2020).

“Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rakor yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Tengah, minggu lalu,” kata Plt. Sekretaris Kasworo saat membuka acara.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Banyumas. Bertempat di Aula, Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi menyampaikan apresiasi kepada Satuan Tugas SPIP yang telah bekerja maksimal menyampaikan laporan secara berjenjang ke KPU Provinsi Jawa Tengah.

“Sebagai lembaga pemerintah yang sudah cukup mapan, ke depan harus kita tingkatkan lagi,” ujar Imam dalam arahannya.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Suharso Agung Basuki juga menyampaikan mengenai pembuatan kartu kendali antara lain terkait bidang kepegawaian, keuangan, barang milik negara,  pengadaan, perjalanan dinas, Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) dan matrik temuan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) atau Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Divisi Hukum dan Pengawasan yang mengkoordinir sesuai Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2019 dan melaporkan kepada KPU Provinsi paling lambat tanggal 15 bulan berikutnya,” jelas pria yang akrab disapa Agung ini.

Rapat dilanjutkan dengan Pleno Pembentukan Satuan Tugas Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2020 di Lingkungan KPU Kabupaten Banyumas oleh Komisioner. (SB)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!