Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU DAN POLRES BANYUMAS KOORDINASI PENGAMANAN

PURWOKERTO – KPU Kabupaten Banyumas dan Polres Banyumas melakukan koordinasi terkait pengamanan gudang logistik dan tempat pemungutan suara. Koorsinasi dilakukan di kantor KPU, Jumat (4/1).

Dari Polres Banyumas diwakili Kabag Ops, Kompol Zaenal Arifin. Sedangkan dari KPU Banyumas adalah Ketua KPU, Imam Arif Setiadi dan tiga anggota yakni Hanan Wiyoko, Yasum Surya Mentari dan Khasis Munandar. Turut dalam koordinasi ini Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik, Midin.

Fokus pembahasan adalah tentang pengamanan gudang logistik dan kantor. Kemudian keamanan tempat pemungutan suara (TPS) saat pelaksanaan pemungutan suara 17 April 2019 dan harapan dari Polres Banyumas agar kegiatan sosialisasi pemilih gencar dilakukan.

“Untuk gudang logistik di Jalan D.I Panjaitan dan di Desa Bojongsari Kec. Kembaran kami siagakan personel. Untuk berjaga keamanan logistik pemilu,” kata Kompol Zaenal.

Soal keamanan TPS, ia mengimbau agar petugas KPPS dan PPS nantinya membuat TPS yang tidak berjauhan dan mudah dijangkau pemilih.

“Polri turut menjaga keamanan TPS. Tapi jumlah personel terbatas sehingga kami mengimbau agar lokasi TPS berdekatan sehingga memudahkan petugas dalam pemantauan,” katanya.

Ketua KPU Banyumas Imam Arif Setiadi mengatakan kerjasama yang baik dengan unsur Polri dan TNI sangat mendukung kelancaran tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Banyumas. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!