Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Goes To Campus STIE Putra Bangsa

Kemranjen, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih melalui program KPU Goes to Campus. Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu (11/11/2020) bertempat di STIE Putra Bangsa yang beralamat di Jalan Buntu-Gombong KM 05, Desa Kecila, Kecamatan Kemranjen. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan kombinasi daring dan luring dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

Hadir sebagai narasumber: Khasis Munandar, anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Perencanaan, Data dan Informasi serta Hendrawan Prasetyo, Kepala Pusat Jaminan Mutu STIE Putra Bangsa dengan moderator Eko Wardoyo.

Hendrawan menyampaikan agar mahasiswa memahami politik tidak sebatas untuk mencapai kekuasaan dan sebagai generasi intelektual berusaha mensukseskan gelaran tersebut sebagai wujud kedaulatan rakyat. “Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, jadilah pemilih yang cerdas yaitu dengan memilih pemimpin yang jujur dan berintegritas dan jangan tergoda oleh money politic,” himbau Hendrawan.

Khasis Munandar juga mengajak para mahasiswa menjadi pemilih yang cerdas, jangan pilih wakilnya karena money politic. “Jangan gadaikan suara anda dengan uang serta gunakan medsos dengan bijak agar terhindar dari berita Hoaks,” tegas Khasis.

Dalam kesempatan tersebut mahasiswa mengucapkan banyak terimakasih karena telah dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswa bisa memahami politik, demokrasi serta berpartisipasi dalam kegiatan pemilu dengan menjadi pemilih cerdas. (SB/DV)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!