Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Goes To Campus UNU Purwokerto

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Banyumas mengawali kegiatan sosialisasi melalui KPU Goes To Campus secara daring/virtual dan tatap muka terbatas kepada mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Purwokerto yang bertempat di lantai 2 Kampus UNU Jalan Sultan Agung No. 42 Karangklesem Purwokerto Selatan, Senin  (05/10/2020).

Dalam tatap muka terbatas, diterapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada seluruh peserta yakni dengan pengecekan suhu badan, penggunaan hand sanitizer, mewajibkan peserta menggunakan masker dan jaga jarak duduk di dalam ruangan.

Rektor UNU Prof. Dr. Rochadi Abdulhadi berkesempatan memberikan sambutan dan menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama yang dijalin KPU Kabupaten Banyumas yang telah berkenan mengadakan kegiatan KPU Goes To Campus yang pertama di Kampus UNU.

Selanjutnya pemaparan materi disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas Imam Arif S. yang memaparkan tentang demokrasi dan kepemiluan serta berbagi pengalaman beliau selama menjadi penyelenggara pemilu. Kemudian pemaparan materi dilanjutkan oleh narasumber Sugeng Riyadi, S.H, M.H, yang merupakan Dosen dan Dekan Fakultas Sosekhum UNU Purwokerto. Adapun kegiatan ini dimoderatori oleh Hanan Wiyoko selaku Anggota KPU Kabupaten Banyumas.

Dalam sesi tanya jawab, ada tiga penanya saat diskusi tatap muka terbatas yakni Khoerul Anam mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Novi Nur mahasiswi jurusan Matematika, dan Edi Aprilianto mahasiswa jurusan Hukum Syariah, serta dua penanya di diskusi virtual melalui aplikasi zoom yakni Muhamad Faizin dan Tursino mahasiswa jurusan Administrasi Publik.

Obyek pertanyaan dari mahasiswa mahasiswi UNU hampir sama yaitu tentang bagaimana proses/tahapan pemilu, bagaimana menjadi pemilih yang cerdas dan bagimana jika ingin ikut menjadi penyelenggara pemilu.

Di penghujung acara, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Rektor UNU, penyerahan sertifikat kepada narasumber dan penyerahan souvenir bagi peserta tatap muka terbatas serta penyerahan doorprize bagi lima penanya dalam diskusi daring dan diskusi tatap muka terbatas, serta ucapan terimakasih dari KPU Kabupaten Banyumas kepada UNU Purwokerto atas kerjasama yang baik dan antusias mahasiswa yang luar biasa dalam kegiatan KPU Goes To Campus. (dv)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!