Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

LAYANI PARPOL URUS SYARAT PENERIMAAN BANPOL

Komisioner KPU Banyumas, Hanan Wiyoko menyerahkan Surat Keterangan Autentikasi ke perwakilan DPD Partai Golkar Kabupaten Banyumas, Senin (09/09/2019)

PURWOKERTO – Partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Banyumas memiliki hak untuk mendapatkan bantuan hibah dari APBD. Salah satu syarat untuk mengajukan permohonan adalah surat keterangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas tentang autentikasi jumlah suara yang diperoleh pada Pemilu terakhir. Untuk itu, beberapa perwakilan partai politik mendatangi KPU Banyumas untuk meminta surat dimaksud.

Seperti yang terlihat pada Senin kemarin (09-09-2019), Eko Wulandono, perwakilan DPD Partai Golkar Kabupaten Banyumas, meminta autentikasi suara yang diperoleh pada Pemilu 2019.

Menurut Kasworo, memang KPU Banyumas dilibatkan menjadi tim verifikasi dalam pengajuan syarat bantuan hibah partai politik. KPU Banyumas, lanjut Kasubag Teknis dan Hupmas ini, berwenang untuk mengeluarkan surat keterangan tentang jumlah suara yang diperoleh oleh partai politik. “Karena penghitungan besaran dana yang diterima kan berdasarkan pada jumlah suara yang diperoleh pada Pemilu terkahir”, katanya. Seperti diketahui, jumlah parpol yang berhak menerima dana hibah di Kabupaten Banyumas hasil Pemilu 2019 sebanyak sembilan parpol, yakni PDI-Perjuangan, PKB, Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, PAN, PPP, Partai NasDem dan Partai Demokrat. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!