Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

LENGKAPI DOKUMEN ALAT BUKTI PHPU, KPU BANYUMAS BAWA DUA BOKS KONTAINER

PURWOKERTO – Dua boks kontainer yang berisi Dokumen Alat Bukti (DAB) dan kronologis untuk menghadapi sidang penyelesaian sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Dapil Banyumas 5, akhirnya sampai di Hotel Mercure Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat (05-07-2019). Menurut Suharso Agung Basuki, selaku tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas yang membawa dokumen, penyerahan DAB dilakukan kepada KPU RI didampingi oleh KPU Provinsi. Agung didampingi oleh Hari Prihatmoko (Kasubbag Hukum) dan dua orang staf.

Agung menjelaskan pengumpulan DAB sudah dilakukan oleh tim KPU Banyumas sejak lebih kurang tiga minggu. Dokumen yang diserahkan meliputi salinan C1 berhologram, Seluruh Formulir Seri C, DAA1, DA1 dan DB1 serta Keputusan KPU Nomor 765. Turut diserahkan juga ada foto C1 Plano Berhologram dari 20 TPS yang menjadi obyek sengketa.

“Intinya kita sudah serahkan (semua data) sesuai dengan arahan KPU RI”, kata Agung. Selanjutnya, seluruh dokumen dan data yang diserahkan akan diverifikasi terlebih dahulu oleh tim dari Biro Hukum KPU RI. Dokumen alat bukti dan kronologis harus diberi tanda sesuai urutan jawaban tertulis dari termohon. Setelah lolos verifikasi dan diurutkan, KPU Banyumas akan diberi tanda terima dan selanjutnya seluruh dokumen akan dibawa ke gedung MK. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!