Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

LEWAT PEMILU RUN, KPU BANYUMAS BERI SOSIALISASI PEMILU KEPADA RIBUAN WARGA

PURWOKERTO – Minggu (7/4) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan Pemilu Run di Gor Satria Purwokerto. Melalui kegiatan ini, KPU Banyumas memberikan sosialisasi Pemilu 2019 kepada ribuan masyarakat yang hadir di GOR Satria. Sosialisasi diberikan kepada peserta Pemilu Run serta masyarakat umum lainnya yang hadir pada saat itu.

Pemilu Run merupakan kemasan lain sosialisasi Pemilu 2019 yang dilakukan serentak di seluruh daerah se Indonesia berdasarkan arahan dari KPU Republik Indonesia.

“Kami mengajak kepada masyarakat Banyumas agar datang ke TPS pada hari Rabu 17 April 2019 untuk mencoblos,” ajak Imam Arif Setiadi, Ketua KPU Kabupaten Banyumas kepada peserta.

Pada orasi demokrasinya, Imam mengatakan bahwa pemilih harus rasional dan cerdas dalam memilih calon. Ia menghimbau agar pemilih mengenali setiap calon dengan melihat rekam jejaknya, program dan visi misinya.

“Jangan sampai memilih karena iming-iming uang atau karena ada intimidasi,” lanjutnya.

Katanya, intimidasi merupakan bentuk pelanggaran dalam kampanye Pemilu. Jika ada warga yang mendapatkan intimidasi, Imam menganjurkan agar segera melaporkannya ke Bawaslu.

Senam Aerobik mengawali rangakaian kegiatan Pemilu Run. Dimulai pada pukul 06.00 WIB, instruktur memberikan contoh gerakan senam yang kemudian diikuti oleh peserta. Sebelum itu, KPU Banyumas juga menampilkan flashmob dance cover Jingle Pemilu 2019 di panggung.

Sementara pada kegiatan lari, anggota KPU Kabupaten Banyumas memimpin barisan peserta dengan berdiri di barisan terdepan. Semua peserta Pemilu Run seketika lari serentak setelah bendera bendera start dikibarkan. Lari dimulai dan berakhir di GOR Satria melewati jalur yang sudah ditentukan.

Setelah lari selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pengundian kupon doorprize. Kupon ini sudah dibagikan untuk peserta sejak masa pendaftaran peserta. Berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan habis dibawa pulang pemenang undian. [rfk]

 

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!