Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Mahasiswa Akuntasi FEB UNSOED Magang Di KPU Banyumas

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Dua orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) jurusan Akuntansi Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto mulai melaksanakan kegiatan magang di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Senin (18/01/2021).

Mutiara Fadillah (22) dan Salma Putri Mellinia (21), mahasiswa semester 5 ini akan mempelajari tentang penyusunan anggaran, pertanggungjawaban keuangan, hingga penyusunan Laporan Keuangan di KPU Banyumas.

Subrantas Adhy Candra yang mengepalai Subag Keuangan, Umum dan Logistik memulai hari pertama kegiatan magang dengan penyampaian alur penyusunan Laporan Keuangan, bertempat di ruang Media Center KPU Banyumas.

“Laporan Keuangan merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban dan berkaitan erat dengan salah satu azas penyelenggara Pemilu yakni Akuntabilitas, sehingga dalam prosesnya diperlukan sumber daya manusia yang handal, paham alur dan aturan yang berlaku,” kata Pria yang akrab disapa Brantas ini.

Selain dari FEB UNSOED, hari ini bergabung pula dua mahasiswa jurusan Administrasi Publik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (FISIP UNDIP) yang diprogramkan untuk magang mengenai administrasi dan prosedur dalam pemilihan umum.

Diharapkan melalui kegiatan magang ini, KPU Banyumas dapat turut mendukung program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan guna menyiapkan mahasiswa memasuki dunia kerja sekaligus calon pemimpin masa depan yang berkualitas. (sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!