Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Mahasiswa Dari 5 Kampus Ikuti Kelas Pemilu Angkatan II

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas kembali membuka Kelas Pemilu Angkatan Kedua untuk periode Maret 2021. Kegiatan ini merupakan program unggulan sosialisasi pendidikan pemilih yang ditujukan bagi mahasiswa yang sedang magang di kantor KPU kabupaten Banyumas.

Pada periode ini, kelas Pemilu diikuti oleh sembilan mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Nahdatul Ulama (UNU), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto dan Universitas Terbuka.

Kegiatan kelas hari ini, Rabu (03/03/2021), dibuka oleh Subrantas Adhy Candra, Kasubag Keuangan, Umum, dan Logistik selaku penanggungjawab penyelenggaraan Kelas Pemilu. Kelas diawali dengan mengerjakan pre-test untuk mengukur sejauh mana pengetahuan mahasiswa tentang kepemiluan.

Selanjutnya, para peserta selama satu setengah jam mengikuti materi yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas Imam Arif S. Pada paparannya, Imam menjelaskan realitas penyelenggaraan Pemilu yang ada di Kabupaten Banyumas. Imam berharap mahasiswa yang mengikuti kelas pemilu ini dapat turut aktif terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan kepemiluan. (asn)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!