Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Mahasiswa Magang Di KPU Banyumas Mengikuti Pelatihan Penulisan Berita Dan Reportase

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Sebanyak 13 mahasiswa magang dari 4 kampus di Jateng-DIY mengikuti pelatihan penulisan berita dan reportase yang diisi oleh Hanan Wiyoko selaku anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas Divisi Teknis Penyelenggaraan. Pelatihan ini diadakan di Aula KPU-Banyumas pada hari Rabu (27/01/2021).

Baca juga : Tidak Melulu Soal Pemilu, KPU Banyumas Juga Ajari Pelatihan Jurnalistik

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan ilmu dan sekaligus melatih mahasiswa mengenai cara penulisan berita dan reportase yang baik. Diadakanya kegiatan ini untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa magang mengenai bagaimana proses dalam pembuatan berita. karena materi-materi cara penulisan berita ini tidak pernah didapatkan di perkuliahan, kata Sartono, mahasiswa magang dari Fakultas Hukum UMP.

Baca juga : KPU Banyumas Adakan Pelatihan Menulis Berita Bersama 13 Mahasiswa Magang

Sebelum dimulainya kegiatan penulisan berita dan reportase ini, sebelumnya mahasiswa magang sudah berkumpul sejak pukul 07.30. dalam kegiatan tersebut seluruh mahasiswa magang membantu menyiapkan tempat dan alat-alat yang akan digunakan demi kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Salah satunya yaitu menyiapkan kamera yang diunakan untuk live streaming dalam kegiatan tersebut.

Baca juga : KPU Banyumas Gelar Pelatihan Penulisan Berita Bagi Mahasiswa Magang

Pada kegiatan ini seluruh mahasiswa magang disuruh untuk membawa laptop guna  membantu dalam kegiatan tersebut. Pada awal sebelum dimulainnya pelatihan penulisan berita mahasiswa ditayangkan video-video terlebih dahulu yang ada di channel youtube KPU Banyumas. Selain itu juga kegiatan ini disiarkan secara langsung melalui sosmed KPU Banyumas. Dalam kegiatan penulisan berita ini suasananya cukup menyenangkan dan juga dalam pembawaan materinya tidak terlalu tegang. Pada akhir penyampaian materi seluruh mahasiswa magang diberi tugas yakni membuat berita terkait dengan kegiatan ini. (stn_fhn)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!