Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Marhaban Ya Ramadhan, KPU Banyumas Gelar Acara NGODEMAS Edisi Ramadhan

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Ajakan menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim selama bulan Ramadan dengan suka cita disampaikan oleh narasumber Penyuluh Ahli Madya Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Tini Hayaturrohmah  pada acara Ngobrol Demokrasi KPU Banyumas (NGODEMAS) edisi Ramadhan. Digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas dalam rangka Ramadhan 1442 H dengan tema “Marhaban Ya Ramadhan” dan dipandu oleh Diyan Veriyani, Staf Sekretariat KPU Banyumas, Jumat (16/4/2021).

Seiring adanya program pemerintah menggalakkan upaya vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat tercapainya herd immunity , banyak masyarakat yang mempertanyakan apakah hal tersebut membatalkan puasa atau tidak. Menanggapi hal tersebut, Tini menjelaskan bahwa Vaksin Covid-19 tidak membatalkan puasa karena dianggap tidak memasukkan sesuatu ke dalam lubang tubuh manusia. “Selagi vaksin tidak diberikan melalui mulut tidak masalah, karena sudah mendapat persetujuan MUI juga, sehingga tidak membatalkan puasa,” jelas Tini.

Penerima penghargaan pengabdian 20 tahun sebagai Penyuluh Agama dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini mengingatkan bahwa kesehatan adalah segalanya, tetap jalankan protokol kesehatan Covid-19 karena dengan tubuh yang sehat maka ibadah menjadi maximal.

Di akhir acara Diyan berharap adanya NGODEMAS edisi ramadhan ini dapat menambah pengetahuan sedulur KPU Banyumas mengenai hal apa saja yang boleh maupun tidak boleh dilakukan dalam menjalani puasa Ramadhan di masa pandemi yang belum berakhir ini. (asn-sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!