Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Melewati Setengah Periode, apa saja yang sudah dicapai Husein-Sadewo?

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Program Ngobrol Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas atau yang biasa dikenal dengan NGODEMAS kembali digelar oleh KPU Banyumas, Kamis (8/4/2021). NGODEMAS edisi ke-11 serial Dialog Tokoh kali ini menghadirkan Wakil Bupati Kabupaten Banyumas Periode 2018-2021 Sadewo Tri Lastiono dan dipandu Ketua KPU Banyumas Imam Arif S.

Dialog tokoh kali ini mengangkat tema mengenai “Catatan Setengah Periode Pemerintahan Husein-Sadewo”
“KPU Banyumas sebagai lembaga yang menyelenggarakan pilkada dan bertugas mensosialisasikan pemilihan kepada pemilih, sangatlah relevan untuk mengabarkan capaian-capaian yang telah dilakukan oleh pemerintahan Kabupaten Banyumas,” ungkap Imam.

Di awal perbincangan, pria yang akrab disapa Sadewo menjelaskan mengenai program pemerintah yang sudah dilakukan untuk mewujudkan visi misi. Dalam bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Banyumas mengharapkap kedepannya sebagai pusat pendidikan. Salah satu perwujudan yang sudah dilakukan pemerintah adalah penghibahan tanah untuk IAIN dan Fakultas Kedokteran Unsoed untuk kepentingan perluasan lahan kampus.

Kemudian di bidang pelayanan, pemerintah menggunakan mall sebagai pusat pelayanan masyarakat. “Banyumas sebagai barometer pelayanan publik, Banyumas menjadi rujukan dari kabupaten-kabupaten lain,” ucap Sadewo.

Terkait dengan lowongan pekerjaan, Wakil Bupati Banyumas ini mengatakan bahwa: “Saat ini yang sedang di dorong oleh pemerintah adalah program pemerintah pusat yaitu pembangunan tol Pejagan-Cilacap dimana pemerintah kabupaten mendesak program tersebut dijadikan sebagai proyek strategi nasional.”
Pemerintah juga akan melakukan pembangunan kawasan industri, dimana saat ini sedang dalam proses pembangunan di Wangon, Ajibarang dan Lumbir. Di akhir perbincangan, Sadewo mengharapkan bahwa nantinya Banyumas lebih makmur untuk kedepannya. (mmr)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!