Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

NGODEMAS #2 : “Belajar Demokrasi dari Sang Pendiri, Eyang Joko Kaiman”

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – “Mungkin ini nilai-nilai yang bisa diambil dari sejarah berdirinya Banyumas, bahwa yang pertama dia sadar ada yang harus mewakili nama baik kadipaten. Harus ada. Meskipun resikonya adalah kematian. Jadi yang pertama, dia berani untuk menyatakan dan mampu mewakili ganti Lumajang. Yang kedua, saya siap menerima risiko apapun dari keputusan Adipati Lumajang,” jelas Penulis Buku “Babad Banyumas” NasSirun PurwOkartun dalam Ngobrol Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas (NGODEMAS) edisi #2, Kamis (18/2/2021).

NGODEMAS kembali digelar KPU Banyumas dalam rangka Memperingati Hari Jadi Banyumas ke-450 dengan mengusung tema “Belajar Demokrasi dari Sang Pendiri, Eyang Joko Kaiman”, dengan menghadirkan Penulis Buku “Babad Banyumas” NasSirun PurwOkartun dan dan Ketua KPU Banyumas Imam Arif S sebagai moderator.

“Program NGODEMAS sebagai salah satu program pendidikan pemilih bagi masyarakat Banyumas yang dikemas dalam bentuk live streaming melalui channel Youtube KPU Banyumas,” kata Yasum Surya Mentari, Anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.

Adapun jawaban pertanyaan-pertanyaan mengapa wilayah ini disebut Banyumas? Bagaimana sejarah berdirinya Banyumas? Mengapa pusat pemerintahan Kabupaten berada di Purwokerto bukan di Banyumas? Kemudian, nilai apa yang dapat diambil dari Babad Banyumas? dapat simak langsung melalui link https://youtu.be/UuYOjykut08 (asn/ed_sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!