Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PARPOL MENDOMINASI PERMINTAAN DATA DI TAHUN 2019

PURWOKERTO– Partai Politik mendominasi daftar pihak yang meminta data dan informasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas selama 2019 yang lalu. Hal itu diketahui setelah Kasworo selaku Pejabat Informasi dan Dokumentasi (PPID) merilis laporan tahunan pelayanan informasi, Jumat (27-01-2020), di Media Center KPU Kabupaten Banyumas.

Kasworo menjelaskan selama 2019, ada 76 permohonan yang terregister. Sebanyak 24 (31%) diantaranya dari unsur partai politik, kemudian disusul dari unsur dosen dan mahasiswa sebanyak 21 permohonan (27%). Sisanya berasal dari perseorangan, lembaga pemerintah dan lembaga nonpemerintah serta wartawan.

“Mungkin karena tahun Pemilu jadi dari unsur Parpol mendominasi. Kebanyakan data yang diminta terkait hasil-hasil Pemilu. Mungkin untuk analisis strategi mereka,” kata pria yang juga menjabat Kasubag Teknis dan Hupmas ini.

Kasworo menambahkan kebanyakan pemohon datang secara langsung dan meminta salinan baik cetak maupun data elektronik. Adapun sampai dengan akhir tahun tidak ada keberatan informasi publik yang diajukan. “Alhamdulilah mungkin pemohon puas dengan pelayanan informasi,” tambahnya. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!